Petasan Picu Tawuran di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Petasan Picu Tawuran di Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Perang kelompok awal ramadan ramai lagi di Makassar. Sedikitnya terjadi tiga titik tawuran di Makassar, Minggu 21 hingga Senin 22 Juni subuh tadi. Tawuran terjadi di Jl. Kandea, Minggu malam 21 Juni dan Jl. Veteran Selatan, Senin 22 Juni dinihari. Terakhir perang kelompok berlangsung di Jl. Maccini Sawah.

Ada beberapa hal sepela yang menjadi pemicu. Di Jl. Kandea dilatarbelakangi saling ejek dua kelompok remaja hingga berakhir bentrokan. Mereka terlibat saling sering di jalanan. Demikian pula tawuran di Maccini Sawah diperkirakan dendam lama, dan di Jl. Veteran Selatan dipicu persoalan petasan.

Petasan memang mulai marak diperjualbelikan sejak memasuk ramadan. Di beberapa tempat sudah ramai terdengar suara petasan. Awalnya hanya saling ejek menggunakan petasan, dua kelompok remaja terlibat saling serang menggunakan batu sampai anak panah. Aksi ini sempat mengganggu arus lalu lintas. Bahkan beberapa penggunakan jalan terpaksa memutar balik kendaraan guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tawuran berhenti setelah petugas atang dan melepaskan tembakan peringatan ke udara beberapa kali. Polisi juga mengejar para pelaku tawuran yang berlarian ke permukiman warga. Sayangnya, tidak satupun remaja berhasil ditagkap. (jai)

loading...
Click to comment
To Top