PKS Biringkanaya Gelar Pemira Pertama di Indonesia Timur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PKS Biringkanaya Gelar Pemira Pertama di Indonesia Timur

FAJARONLINE,MAKASSAR — Sejak Minggu 21 Juni kemarin, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Biringkanaya menggelar pemilihan raya (Pemira)/Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Biringkanaya.

Pemira ini menjadi sejarah, karena pertama kalinya pemilahan ketua di tingkat DPC di Indonesia timur menggunakan sistem pemilihan langsung oleh kader.

Pemilu raya menerapkan pemilihan one man one vote. Di hadiri ratusan kader PKS Biringkanaya dengan antusias meski di bulan ramadan. Bahkan sampai TPS akan di tutup para kader yang memilik hak pilih masih berdatangan untuk menyalurkan hak suaranya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Muhammad Yasiruddin, mengatakan pemira ini dilakukan dalam rangka regenrasi kepemimpinan ketua DPC yang ada. “DPC Biringkanaya sebagai salah satu basis PKS di Makassar tentunya membutuhkan kader yang siap fight lagi dalam mengemban amanah kedepannya,” kata Yasiruddin, Senin 22 Juni.

Karena dalam kamus politik PKS tidak ada tahun politik, tapi semuanya adalah tahun-tahun politik yang harus di lakukan kerja-kerja politik kedepannya.

Sebanyak tiga kader terbaik PKS Biringkanaya memperebutkan jabatan ketua DPC. Yaitu Muhammad, Andi Iqbal Putra, dan Rustang Ukkas. Hasil perhitungan suara hari ini diserahkan ke DPD PKS Makassar untuk dihitung.

“Pemenang pemira akan diumumkan dalam waktu dekat,” kata Yasiruddin. (nur)

Click to comment
To Top