Polresta Usut Proyek Gerobak 2013 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Polresta Usut Proyek Gerobak 2013

FAJARONLINE, PAREPARE – Proyek bantuan sosial (bansos) pemerintah pusat berupa pengadaan gerobak bagi masyarakat Kota Parepare diusut ulang penyidik Tipikor Polresta Parepare. Kali ini proyek 2013 yang diselidiki setelah proyek yang sama bermasalah pada 2012 dan menetapkan tiga tersangka.

Kasat Reskrim, Polresta Parepare, AKP Nugraha Pamungkas mengatakan, lidik yang dilakukan timnya setelah menemukan sejumlah kejanggalan dalam proyek itu. Pengadaan gerobak melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Desperindakop) itu diduga tidak sesuai penganggaran yang seharusnya atau dugaan kuat anggaran tidak dipakai pembuatan gerobak. “Berdasarkan fakta dan data yang ditemukan, pengadaan gerobak 2013 diduga tidak direalisasikan atau fiktif. Saat ini kami masih menunggu tim BPKP melakukan audit terkait kerugian negara yang terjadi,” ujarnya sesaat lalu, Senin 22 Juni.

Dia mengatakan, anggaran pengadaan gerobak 2013 berbentuk bantuan sosial senilai Rp375 juta dari APBN. Anggaran itu diperuntukkan untuk pengadaan gerobak sebanyak 50 unit. “Kami Sudah mengklarifikasi sejumlah pihak terkait untuk penyelidikan kasus ini. Yang sudah kami ambil datanya seperti Mantan Kepala Dinas Perindagkop, Amran Ambar, Lurah Wattang Soreang, Bendahara , Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Parepare, Ilham dan beberapa orang lainnya,” katanya. (syl)

loading...
Click to comment
To Top