Presiden Jokowi Larang Distribusi Raskin Berkutu dan Bau – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Presiden Jokowi Larang Distribusi Raskin Berkutu dan Bau

JAKARTA-Presiden Jokowi tidak mau ada lagi beras miskin (raskin) untuk disalurkan ke rakyat miskin yang hitam, bau, berjamur, dan berkutu. Untuk itu, Jokowi memerintahkan para pembantunya memperbaiki kualitas raskin agar benar-benar layak dikonsumsi.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas perbaikan program raskin di Istana Kepresidenan, Senin (22/2). Beberapa pejabat yang hadir dalam rapat itu antara lain Wapres Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Kebudayaan dan Pembangunan Manusia Puan Maharani, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Rini Soemarno, dari Kepala Perum Bulog.

“Saya ingin menegaskan agar kita semuanya memperbaiki dan menyempurnakan peneyelenggaraan raskin dan memastikan raskin sampai pada yang berhak. Dan yang paling penting, dalam kondisi yang layak untuk dikonsumsi,” tegas Jokowi.

Beberapa waktu lalu, Jokowi mengaku menemukan beras raskin yang hitam, berkutu, dan berbau. Dari laporan yang didapat, beras itu adalah stok lama Bulog yang sudah disimpan selama dua tahun. Kini, stok tersebut sudah habis.

“Sekarang berganti dengan stok baru yang kita beli. Kita harapkan kualitas ke depan lebih baik,” pintanya.

Jokowi juga meminta para pembantunya untuk meneliti data penerima raskin. Soalnya, data yang lama banyak yang tidak sinkron. Akibatnya, yang miskin tidak dapat, sedangkan masyarakat mampu masih memperoleh.

“Ini harus kita perbaiki. Kita masih temukan 1,2,3,4 rumat tangga sasaran yang tergolong mampu tapi masih menerima raskin. Ini juga menjadi koreksi,” tandasnya. [rus/rmol]

loading...
Click to comment
To Top