Safari Ramadan Pemkot Mulai Malam Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Safari Ramadan Pemkot Mulai Malam Ini

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ada yang berbeda dari Safari Ramadan Pemerintah Kota Makassar tahun ini. Kalau sebelumnya rombongan wali kota dan SKPD secara bersama-sama mengunjungi satu masjid setiap malam, kali ini mereka justru menyebar di 14 kecamatan mengunjungi masjid secara bergantian. Kegiatan tersebut diawali malam ini, Senin 22 Juni hingga 6 Juli dengan titik star rujab Anging Mammiri.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menyebutkan penyebaran SKPD di 14 kecamatan dimaksudkan guna lebih mendekatkan dan merekatkan hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. “Kalau dulu kita, secara bergerombol mengunjungi masjid , kali ini kita menyebar, biar jangkauan kita bersentuhan dengan masyarakat bisa lebih luas,” ujarnya.

Tujuan penyebaran itu juga demi menghindari masjid hanya dipenuhi rombongan safari ramadan pemkot sehingga warga tidak kebagian tempat melaksanakan ibadah. Begitu halnya kendaraan rombongan yang banyak kadang memacetkan arus lalu lintas sehingga mengganggu pengguna jalan lain.

Menurut Kasubag Pemberitaan Humas Pemkot Makassar Muh Ilyas Said, rombongan dibagi menjadi empat dengan melibatkan muspida kota Makassar. Rombongan 1 dipimpin wali kota, kedua wakil wali kota, ketiga sekkot dan rombongan keempat dipimpin Kajari Makassar.

“Kegiatan itu merupakan agenda rutin pemkot dan muspida guna mempererat silaturahim,” katanya. (lin)

To Top