Soal Revisi UU KPK, Ini Komentar Prabowo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Soal Revisi UU KPK, Ini Komentar Prabowo

JAKARTA – Publik saat ini tengah dihebohkan dengan rencana pengajuan revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, jika memang jadi dilakukan revisi, maka beberapa kewenangan KPK bakal terpangkas.

Menyipaki hal tersebut, Partai Gerindra masih sedang mempelajari dan selalu mencari jalan yang terbaik untuk KPK. Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, terkait rencana DPR yang akan merevisi UU 30/2002 tentang KPK.

“Saya kira, kita sedang pelajari. Kita ingin yang terbaik. Yang penting, korupsi harus kita berantas dan kita harus berdayakan seluruh lembaga negara,” ujar Prabowo usai buka bersama Koalisi Merah Putih (KMP) di Hotel Shangrila, Jakarta, Minggu malam (21/6).

Dirinya pun menegaskan dalam posisi ini, partainya yang berlambang Garuda itu masih tengah memikirkanya apakah dalam posisi menolak atau setuju. Meski demikian, Prabowo membantah bahwa rencana untuk merevisi UU KPK tersebut untuk melemahkan komisi antirasuah.

“Tidak, masa para pemimpin melemahkan KPK. Saya kira tidaklah. Apa yang terbaik untuk bangsa tengah kita upayakan,” demikian Prabowo. (ysa/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top