Ahok Tegaskan, SKPD yang tidak Mampu Serap APBD Dicopot! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ahok Tegaskan, SKPD yang tidak Mampu Serap APBD Dicopot!

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menginginkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mampu menyerap seluruh anggaran APBD DKI 2015. Jika tidak, ancaman pencopotan sudah menanti.

“Yang tidak bisa menyerap ya kita stafkan (dicopot dari jabatannya). Kan tahun ini, kita mau stafkan eksekutif,” kata  Ahok di Balai Kota, Senin (22/6).

Menurutnya, belanja yang dianggarkan kepada eksekutif berupa pengadaan lahan yang paling besar. Harusnya tidak ada masalah dan penyerapan anggaran.

“Namanya belanja eksekutif itu kan belanja lahan. Padahal masalah tanah itu tidak ada masalah tahu, kalau ada masalahkan tinggal panggil asisten pembangunan,” ujarnya.

Dikatakan dia, dirinya akan banyak mencopot pejabat dalam waktu dekat ini. Mendagri sudah tahu dilemanya seperti apa terkait penyerapan anggaran DKI dengan total APBD mencapi Rp 69 triliun.

“Mesti nitip ke BUMD semuanya. Kaya beli bus itu lebih cepat ke BUMD, kita kasih ke swasta. Kita punya SKPD segitu banyak mau diapain, itu dilematisnya,” ujarnya.

Meskipun demikian Ahok tetap optimis bisa melakukan penyerapan anggaran hingga 90 persen pada akhir tahun.

“Kita akan kejar di perubahan. Makanya akan kita PMP-kan. Nanti porsi belanja barang dan pegawai itu lebih jelek. Nah itu fungsinya rapat, tapi nanti kita akan stafkan saja. Nah fungsinya itu akan kita evaluasi tahun depan,” katanya. [zul]

To Top