Ambil Batu Akik Milik Janda Cantik, Tetangga Dilapor Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Ambil Batu Akik Milik Janda Cantik, Tetangga Dilapor Polisi

BATU akik semakin popular hampir diseluruh kalangan. Tak ayal banyak orang yang kini sudah banting stir untuk menggeluti usaha jual beli batu akik. Namun, siapa sangka gara-gara batu akik kita bisa saja berurusan dengan aparat kepolisian.

Seperti yang terjadi di Jalan Kesejahteraan, Kecamatan Sungat Pinang, Kalimantan Timur. Seorang janda cantik bernama Santina (37) terpaksa harus melaporkan tetangganya bernama Andi (33) ke aparat kepolisian. Pasalnya, Santinya dibuat naik pitam oleh perilaku Andi.

Santina, persoalan tersebut dipicu dari batu akik yang berada di depan rumahnya. Santina mengklaim, bahwa fosil ulin berukuran 100 x 20 centimeter yang ada di depan rumahnya diketahui beberapa tetangganya adalah miliknya.

Namun kelakuan Andi membuat janda tiga anak itu naik pitam. Bagaimana tidak, Andi yang berjarak beberapa rumah dari tempat batu tersebut mengambil batu tersebut.

“Waktu saya datangi, dia masih ngelak,” jelas Santina, Selasa (23/6).

Sebenarnya, Santina mempersilakan siapa saja yang hendak mengambil sebagian batu tersebut. Namun dengan catatan sebelumnya harus izin kepadanya. Karena ulah Andi yang sudah membuat Santina geram, adu mulut tidak bisa dihindarkan. Ditambah lagi dengan rasa kesal, Santina membawanya ke kantor polisi.

“Saya mau diselesaikan di depan polisi. Jadi ada yang menengahi,” ungkapnya.

Setelah dibicarakan baik-baik, keduanya sepakat berdamai. Kapolsekta Samarinda Utara Kompol Ervin Suryatna menjelaskan, korban belum membuat laporan resmi.

“Bisa dimediasi, korban dan terlapor sama-sama bisa saling mengerti,” jelas Ervin. (*/dra/er/k9/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top