Bongkahan Batu Bacan Sintetis Dijual Murah, Super dan Seperti Asli – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bongkahan Batu Bacan Sintetis Dijual Murah, Super dan Seperti Asli

JAKARTA-Batu bacan sintetis mulai dijual ramai di Jakarta. Bahkan orang lebih senang dan suka membeli bacan sintetis, ketimbang bacan asli yang harganya puluhan juta rupiah per satu lempeng, atau satu cincin.

Bongkahan batu bacan sintetis ini dijual hanya dengan harga Rp 150 ribu. Satu bongkahan bisa mendapatkan lebih dari lima cincin, dengan kualitas super dan tembus cahaya.

Penampilannya juga seperti asli. Sepintas orang akan percaya bahwa ini adalah bongkahan asli dan bukan sintetis. Yang bisa membuktikannya sintetis hanyalah di laboratorium.

Namun kebanyakan penjual bacan sintetis adalah orang jujur. Mereka selalu mengatakan, bahwa bacan yang dijualnya adalah sintetis, bukan asli.

Maraknya penjualan bacan sintetis, telah menjatuhkan omset penjualan bacan asli. Sebab orang lebih memilih bacan sintetis. Dan akhirnya meninggalkan batu bacan asli yang harganya selangit.

Para pedagang bacan asli juga mengeluh, karena batu bacan yang dijualnya hanya mampu laku satu buah cincin dalam satu bulan. Hal ini berbeda dengan batu bacan pertama kali naik daun, kalau sekarang penjualannya menurun drastis. (fmc)

 

Click to comment
To Top