Dirikan Posko-posko Rest Area Terpadu untuk Para Pemudik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dirikan Posko-posko Rest Area Terpadu untuk Para Pemudik

KENDAL – Seluruh aparat keamanan, baik kepolisian, TNI, Satpol-PP serta instansi pemerintahan lainnya, harus selalu melakukan koordinasi dan saling bekerjasama, demi mewujudkan keamanan dan juga kelancaran arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Hal tersebt disampaikan Wakil Bupati Kendal Mukh. Mustamsikin, S.Ag, M.Si, saat membuka Rapat Koordinasi Masalah Strategis dan Aktual, di Operation Room Setda Kendal, Selasa (23/6). Rakor diikuti oleh para perwira Kodim 0715 Kendal, Polres dan juga seluruh Kasi Trantib se-Kabupaten Kendal.
Menurut Wabup, tentunya kita tidak hanya mengandalkan pada TNI maupun Polri saja dalam hal keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Lebaran tahun 2015. Semua stakeholder dan seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat dalam mensukseskan jalannya pelaksanaan lebaran mendatang.
“Tingkatkan kesiap-siagaan dan antisipasi dalam menghadapi berbagai peristiwa yang akan timbul masalah gangguan keamanan di wilayah titik rawan, serta waspadai adanya isu-isu ancaman dari pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab yang berpotensi mengganggu serta mengacaukan suasana jalanya ibadah puasa dan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah,” harapnya.
Dandim 0715 Kendal, Let. Kav Wiratno mengatakan bahwa untuk mengantisipasi keamanan pihaknya akan mengerahkan seluruh personel anggota Kodim dalam membantu Kepolisian mengamankan lebaran. Selain itu, mendirikan posko-posko rest area terpadu untuk para pemudik di jalur pantura Kendal.
Kapolres Kendal, AKBP Widi Atmoko, Sik, mengungkapkan bahwa dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada, semua instansi harus menghilangkan sifat ego sektoral. “Yang harus ditingkatkan adalah bagaimana kita harus bersatu dalam membangun Kabupaten Kendal ini agar tetap aman, kondusif terutama saat menghadapi bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2015,” tuturnya.
Sementara Sekda Kendal Ir. Bambang Dwiyono, MT, mengatakan pihaknya akan memantau serta memonitoring semua harga kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat yang biasanya mengalami kenaikan disaat Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, monitoring harga gas serta monitoring makan-makan kadaluarsa. Selain itu, melakukan langkah antisipatif dengan menggelar pasar murah bagi masyarakat yang kurang mampu. (*)

loading...
Click to comment
To Top