Fahri Hamzah yakin Jokowi Setujui Usulan Revisi UU KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Fahri Hamzah yakin Jokowi Setujui Usulan Revisi UU KPK

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan bahwa usulan terkait dengan revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal berjalan mulus. Bahkan, Fahri mengklaim Presiden Jokowi pernah menolak rencana revisi UU KPK akan berbalik justru mendukung untuk menyetujui revisi UU KPK.

Terkait dengan pernyataan Jokowi sebelumnya yang menolak usulan revisi UU KPK, Fahri menilai hal itu karena presiden selama ini belum mendapatkan masukan yang utuh tentang apa yang selama ini terjadi di KPK.

“Gak akan Presiden menolak. Karena sekarang Presiden mulai mendapat masukan tentang apa yang selama ini terjadi dengan KPK yang memang harus dievaluasi. Tidak mungkin di KPK itu tidak ada apa-apa karena memang nyatanya disana banyak masalah. Karena itu saya rasa sekarang presiden mulai mengerti,” ujar Fahri dalam keterangan beberaoa saat lalu (Selasa,  22/6).

Dia pun menegaskan bahwa sampai saat ini pemerintah belum mengirimkan surat resmi penolakan terkait rencana revisi tersebut. Tapi dirinya menegaskan bahwa menkumham sebagai kepanjangan tangan presiden sudah menyetujui hal itu.

Menurut Fahri revisi UU KPK adalah kepentingan nasional yang diatas kepentingan kelompok-kelompok yang selama ini menolak.  “Banyak juga, mohon maaf, keluarga yang hidup dari isu ini. Tapi kita berpikir ini demi kepentingan nasionalo,” demikian Fahri. (ysa/RMOL)

loading...
Click to comment
To Top