Ingat, THR 14 Hari Sebelum Lebaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ingat, THR 14 Hari Sebelum Lebaran

PATI, RAJA – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengingatkan perusahaan-perusahaan maupun pengusaha di wilayah kerjanya, harus sudah memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) pada H-14 Lebaran.

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Pati kini telah melayangkan surat kepada perusahaan dan pengusaha anggota APINDO Kabupaten Pati, terkait pemberian THR.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Pati, dr. Subawi mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat ke Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) maupun perusahaan-perusahaan secara langsung, agar dapat mematuhi ketentuan pemberian THR atau tunjangan keagamaan sesuai aturan.

“Sudah kami peringatkan untuk tunjangan keagamaan atau tunjangan hari raya (THR) itu sudah ada dasar suratnya. Sudah kami surati ke masing-masing perusahaan. Surat Edaran sudah kami layangkan kira-kira seminggu yang lalu,” katanya.

Kepala Disosnakertrans, dr. Subawi berharap, setidaknya pada H-14 sebelum lebaran atau hari raya perusahaan di Kabupaten Pati semuanya sudah membayarkan THR atau tunjangan keagamaan kepada karyawannya. Dan bila ada perusahaan yang tidak membayarkan THR, hal itu akan menjadi catatan untuk ditindaklanjuti, bersama Disosnakertrans Provinsi Jawa Tengah.

“Karena dari perusahaan dari sini (Disosnakertrans) sudah mengingatkan, dan kami akan menurunkan tim pengawasan Tapi nanti kita akan kumpulkan lagi pada minggu depan Dewan Pengupahan untuk menyelesaikan tunjangan keagamaan itu,” jelasnya.

Meski telah melayangkan surat ke perusahaan maupun APINDO, kata Kepala Disosnakertrans Pati, dr. Subawi, pihaknya kembali akan kumpulkan Dewan Pengupahan untuk kembali membahas dan menyelesaikan tunjangan keagamaan atau THR yang harus diberikan setiap perusahaan kepada karyawan atau pekerjanya. (*)

To Top