Ini Pemicu Keributan Paripurna DPRD Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini Pemicu Keributan Paripurna DPRD Makassar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Perseteruan tiga anggota DPRD Makassar, Susuman Halim, Basdir dan Supratman dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto masih berlanjut. Belakanganterungkap alasan ketiga legislator dimaksud habis-habisan mengkritik wali kota. Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Demokrat, Basdir, buka-bukaan soal pemicu bersama Sugali (sapaan akrab Susuman Halim) dan Supratman, melakukan interupsi dengan menyinggung wali kota dalam paripurna, Jumat 19 Junilalu. Hal itu terjadi karena mereka merasa telah ditinggalkan Danny. Padahal dalam pemilihan wali kota lalu, mereka merupakan pentolan yang ikut memenangkan pasangan Danny-Syamsu Rizal.

Sebelumnya ketinya dikenal sebagai loyalis Ilham Arief Sirajuddin (IAS) merasa tidak dihargai wali kota. Perjuangan, keringat, dan materi yang menurut mereka telah dikorbankan untuk mengantarkan Danny mencapai puncak singgasana pemerintahan telah terlupakan. Kekecewaan itu diperparah dengan munculnya anggapan perjuangan mereka malah dinikmati orang yang tidak berkeringat. “Sengaja kami lakukan interupsi saat paripurna. Kami hanya ingin mengingatkan komitmen serta sikap wali kota selama ini yang mengabaikan dan meninggalkan orang-orang yang telah memperjuangkannya,” katanya.

Tak hanya meninggalkan, lanjutnya, tapi Danny juga membuat mereka tersinggung dengan selalu menyebut IAS di balik kritikan mereka. “Bukan hanya meninggalkan, tapi kami terusik jika setiap kritikan kami selalu dianggap merupakan pesanan orang yang berperan besar mengantarkan Pak Danny sebagai wali kota, Ilham Arief Sirajuddin,” tegas Basdir di DPRD Makassar, Senin kemarin 22 Juni.

Basdir mengaku bersama rekan se-fraksinya Sugali, serta Supratman (Nasdem) dalam pilwali lalu merupakan orang yang diamanahkan oleh IAS mengendalikan ribuan ketua tim pemenangan guna menunjang kemenangan Danny-Ical. (jai)

To Top