Jam Operasional Dibatasi, Tempat Karaoke Tetap Ramai Pengunjung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jam Operasional Dibatasi, Tempat Karaoke Tetap Ramai Pengunjung

SALATIGA – Meski jam operasional tempat hiburan malam khususnya tempat karaoke yang ada di Salatiga selama bulan Ramadan dibatasi, ternyata jumlah pengunjung tetap saja melimpah. Ini terjadi di komplek karaoke Sarirejo ‘Sembir’ Salatiga. Bahkan, pengunjung yang datang tidak hanya dari Kota Salatiga saja, melainkan dari luar kota juga banyak. Jam operasional karaoke selama bulan Ramadan, dibuka mulai pukul 21.00 WIB dan tutup pada pukul 24.00 WIB.

Senin (22/6) malam kemarin, Satpol PP bersama tim gabungan menggelar razia pembatasan jam operasional di sejumlah tempat hiburan malam di Salatiga termasuk di kawasan Sarirejo ‘Sembir’. Razia ini dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kota Salatiga Kusumo Adji SH.
“Adanya toleransi operasional tempat hiburan malam khususnya karaoke selama bulan Ramadan diikuti dengan pembatasan jam operasional. Langkah ini untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sholat tarawih. Dan pada Senin (22/6) ini merupakan hari pertama buka, sejak Ramadan ini,” terang Kusumo Adji SH, Kepala Satpol PP Kota Salatiga.
Ditambahkan, pihak Satpol PP dan tim gabungan akan tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadaop tempat-tempatr hiburan malam di Salatiga. Hal ini untuk memastikan tidak adanya pelanggaran terhadap pembatasan jam operasional tempat karaoke.
Sementara itu, Jumadi Sukarno, Manager ‘Zensho’ Atrium Karaoke, Salatiga menyatakan, pada hari pertama buka (Senin, 22/6) ternyata masih sepi. Hal ini jauh beda dengan tempat karaoke di komplek Sarirejo ‘Sembir’ yang tetap saja ramai.
“Senin (22/6) ini adalah hari pertama karaoke buka dalam bulan Ramadan ini, pengunjung yang datang di Zensho Atrium Karaoke ini masih sepi. Bahkan dari 23 ruangan karaoke (room) yang ada, hanya beberapa room saja yang isi/ada pengunjungnya. Ini membuat pendapatan juga mengalami penurunan,” tandas Jumadi kepada Rakyat Jateng, Selasa (23/6). (hes)

To Top