Kadisperindagtamben Grobogan: Kita Akan Sosialisasi ke Pedagang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kadisperindagtamben Grobogan: Kita Akan Sosialisasi ke Pedagang

GROBOGAN – Kepala Disperindagtamben Muryanto, mengatakan, pemindahan pedagang pasar Glendoh ke pasar unggas yang baru di Nglejok, sudah sesuai dengan aturan dari Rencana Tata Ruang Ruang Wilayah (RT/RW) Kabupaten Grobogan. Pedagang akan menempati pasar unggas baru di Nglejok, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi sebelah utara Tugu Tani.

Sebelum ada pemindahan pedagang, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pedagang agar nanti tidak terjadi selisih dan diterima semua pedagang. ”Kita sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan memberikan pengertian semua bangunan sudah siap tinggal pedagang menempati,” ujarnya.
Seperti diketahui bangunan pasar unggas yang baru sudah dilengkapi dengan pengolahan limbah unggas dan tempatnya jauh dari pemukiman. Tujuanya menghindari adanya bau hewan dan limbah dari pasar dengan ukuran 3 X12 meter. Sehingga bau limbah tidak menyebar ke penduduk. Selain itu, juga dibangun tempat tiga pemotongan unggas dengan cara tertutup.
Para pedagang tinggal menempati karena sudah diberikan fasilitas lengkap. Dengan luas bangunan 3.207 meter persegi pasar unggas yang baru mampu menampung ratusan pedagang unggas. Bangunan pasar unggas ini terdiri dari 16 kios, 77 los, los ojokan 260 dan rumah pemotongan hewan tiga kios. Selain itu juga akan dibangun musholla, kantor pasar dan kamar mandi. Dari luas lahan dan jumlah kios, los bisa menampung lebih dari 300 pedagang setiap hari. (awg)

loading...
Click to comment
To Top