Kantongi Restu Ibu, Johan Budi Daftar Capim KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kantongi Restu Ibu, Johan Budi Daftar Capim KPK

JAKARTA – Restu orang tua, terutama sang ibu sangat diperlukan dan wajib dalam melakukan apapun. Seperti yang dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP.

Johan Budi memutuskan akan ikut meramaikan bursa calon pimpinan lembaga antirasuah itu. Dia mengaku sudah membulatkan tekad untuk ikut proses seleksi calon pimpinan KPK yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Saya memutuskan akan mendaftar pada Minggu malam kemarin, setelah bertemu dengan ibuku beberapa waktu yang lalu dan mendapat restu beliau,” tuturnya saat dihubungi, Selasa (23/6).

Johan sebelumnya sudah pernah ikut dalam seleksi calon pimpinan KPK. Namun ketika itu dia dinyatakan gagal oleh panitia seleksi. Saat ditanya alasannya mau kembali mencoba ikut seleksi, Johan mengaku ingin berkontribusi terhadap upaya pemberantasan korupsi.

“Sekaligus untuk ikut mengembalikan marwah KPK yang sedang pudar ini,” jelasnya.

Saat ini, Johan masing menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar. Dia berharap bisa merampungkan semuanya sebelum batas akhir pendaftaran yang jatuh pada hari Rabu (24/6) besok.

“Istri menyerahkan sepenuhnya (keputusan mendaftar) ke saya, sementara anak-anakku sebenarnya kurang setuju (terutama yang kecil) karena kalau jadi pimpinan KPK jarang ada waktu untuk mereka,” tutup Johan. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top