Nama-Nama Menteri yang akan Direshuffle Sudah di Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Nama-Nama Menteri yang akan Direshuffle Sudah di Presiden

JAKARTA- Reshuffle alias perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Walau begitu, melihat kondisi saat ini reshuffle memang perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja kabinet.

Begitu dikatakan Ketua Umum PPP Muktamar Surabaya, Romahurmuziy (Romy) usai acara buka bersama dengan pengurus PPP di komplek DPR RI, Kalibata, Jakarta, Senin (22/6).

“Tantangan kita makin besar, sejak 2011, angka perumbuhan ekonomi Indonesia baru tahun ini dibawah 5 persen, perlu penyegaran di portofolio economi,” kata Romy.

Oleh karenanya, Romy yakin, menteri-menteri yang akan diganti tersebut sudah ada di kantong Presiden Jokowi.

“Kami yakin sudah ada dikantong presiden. Ini wujud nyata evaluasi presiden untuk kabinetnya. Mungkin menteri yang diangkat kemarin belum sampai titik optimal. Presiden jangan segan lakukan reshuffle,” tambah Romy.

Romy pun berharap presiden dalam mengganti pembantunya harus berbasis kinerja menteri, bukan dari hasil survei atau pemberitaan di media massa. Pasalnya, kata Romy, menteri-menteri yang banyak diberitakan di media belum tentu sudah melakukan kerjanya dengan baik.

“Menteri itu bekerja kalau dia sudah mengerjakan apa yang seharsunya tugas dan tanggung jawabnya. Juga bisa dirasakan masyarakat,” beber Romy.

Lebih lanjut Romy pun tak mau berkomentar jika Jokowi sudah berkomunikasi dengan partai untuk menyodorkan kader partai berlambang ka’bah itu kepada presiden.

“Itu hak presiden. Kalau saya ngurus partai saja. Presiden kan berpesan dari awal ketua umum partai jangan timbulkan conflict of interest. Ini untuk profesionalitas dan totalitas kerja,” demikian Romy. [sam]

loading...
Click to comment
To Top