Pedagang Sayur Rebut Perak Jakarta Open Master Athletic Championship – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pedagang Sayur Rebut Perak Jakarta Open Master Athletic Championship

BATANG – Pribahasa tua-tua keladi, makin tua makin menjadi, mungkin begitulah kedua atlet jalan cepat Tarmudji dan Sumarno. Di usia yang sudah tidak muda lagi, yaitu 45 tahun berhasil meraih perak dan perunggu pada kejuaraan Jakarta Open Master Atlhetic Championship di Jakarta, pada 6 Juni 2015 lalu.

Tarmudji (45) warga Kecamatan Warungasem yang kesehariaannya berjualan sayur keliling berhasil juara II dan meraih mendali perak di cabang olah raga jalan cepat 5 km. Menurutnya, keberhasilan ini menjadi kebangaan bagi dirinya, sekaligus membuktikan walau usia sudah tidak muda lagi namun masih punya semangat dan dapat meraih prestasi.
Begitu juga dengan Sumarno, warga Kecamatan Gringsing yang berhasil meraih juara III di kejuaraan yang sama dan berhasil membawa pulang mendali perunggu di cabang olah raga jalan cepat 5 km usia 40 tahun.
Keberhasilan ini juga merupakan keberhasilan yang luar biasa yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Batang di tingkat nasional. “Ini juga sebagai motivasi anak muda agar lebih berprestasi lagi,” kata Tarmudji yang memang hobi olah raga jalan cepat.
Kepala Bidang Pemuda dan Olah raga Disdikpora Kabupaten Batang Karyono yang ditemui di kantornya mengaku berterima kasih kepada atlet yang menorehkan prestasi di tingkat nasional. “Prestasi luar biasa ditorehkan teman-teman PAMI ( Persatuan Atletik Master Indonesia Kabupaten Batang) yang meraih prestasi di tingkat nasional,” kata Karyono.
Sebagai wujud penghargaan Pemerintah daerah, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo sangat mengapresiasikan prestasi. Karena itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga Kabupaten Batang akan mendata atlet yang berhasil meraih prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Batang untuk mendapatkan taliasih.
“Bagi siapa saja yang berprestasi di bidang olah raga di tingkat karsidenan, provinsi dan nasional akan mendapatkan tali asih,” lanjut Karyono.
Karyono yang juga mantan atlet lari mengatakan, PAMI Kabupaten Batang bulan depan akan menerjunkan 15 atlet pada kejuaraan tingkat nasional yang akan di langsung di Kota Solo. (feb)

Click to comment
To Top