RS Lauleng Segera Jadi Tipe C – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

RS Lauleng Segera Jadi Tipe C

FAJARONLINE, PAREPARE — WaliKota Parepare, HM Taufan Pawe berencana segera mendorong alih fungsi Rumah Sakit (RS) Lauleng menjadi RSU Tipe C. Hal ini dilakukan karena upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kota ini.

“Insya Allah segera kita ubah statusnya (RS Lauleng) menjadi tipe c. Dengan begini pelayanan kesehatan di Kota Parepare akan semakin baik,” jelasnya, Selasa, 23 Juni.
Mantan Direktur RSUD Andi Makkasau, Andi Besse Dewagong, mengatakan, saat ini RSLauleng telah memiliki dua poli, yakni poli umum dan poli kusta. Kedua poli ini dipisahkan, guna memberikan kenyamanan kepada warga yang berobat d rumah sakit tersebut.

Kendala pengembangan rumah sakit ini adalah lahan yang terbatas. Sebenarnya kata Andi Besse, lahan di sekitar rumah sakit adalah lahan Pemda. Bahkan, telah pernah ada rencana relokasi.

Ia juga mengatakan, sepengetahuan dirinya, RS Fatima dan RS Sumantri bukan RS tipe C. Kedua rumah sakit itu, belum pernah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai rumah sakit tipe C. Yang benar adalah system pelayanan yang diberikan telah memenuhi kualitas dan standar rumah sakit tipe C. (Syl)

loading...
Click to comment
To Top