SMA 12 Makassar Buka Pendaftaran Jalur Domisili – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

SMA 12 Makassar Buka Pendaftaran Jalur Domisili

FAJARONLINE, MAKASSAR – SMA Negeri 12 Makassar membuka pendaftaraan siswa baru untuk tingkat sekolah menengah umum negeri di Makassar. Pada tahun ini, prioritas melalui jalur domisili dan prasejahtera dengan radius satu kilo meter dari lokasi sekolah. Ini sesuai aturan Kementerian Pendidikan, pendaftaran penerima siswa didik baru ajaran 2015/2016 sudah dibuka untuk sekolah menengah umum negeri.

Beberapa warga yang datang ternyata masih kebingungan pendaftaran tersebut hanya diperioritaskan pada pelamar yang berdiam dalam radius satu kilo dari lokasi sekolah. Pendaftar yang bisa mengikuti kriteria jalur domisili dan prasejahtera, tidak diperkenankan mendaftar melalui jalur itu.

Menurut Kepala SMA Negeri 12 Makassar, Jamal, calon pendaftar sejak pagi sudah memadati loket. “Kami menargetkan dapat menerima sekitar 60 orang, melalui jalur domisili dan prasejahtera,” kata Jamal. Pelamar melalui jalur domisili, wajib melengkapi fotokopi KTP, Kartu Keluarga, daftar nilai hasil ujian, dan ijazah terakhir. Khusus untuk jalur prasejahtera wajib melengkapi surat keterangan tidak mampu dari kantor kelurahan. SMA Negeri 12 Makassar akan membuka pendaftaran gelombang kedua pada 26 Juni dengan sistem jalur regular umum. (jai)

Click to comment
To Top