Sosialisasi Perpres Sembako Masih Tertunda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Sosialisasi Perpres Sembako Masih Tertunda

FAJARONLINE, MAKASSAR – Rencana sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 71 tahun 2015 tentang penetapan dan penyimpanan harga sembilan kebutuhan pokok (sembako) dan barang penting yang telah diteken Presiden Joko Widodo sejak 15 Juni lalu masih ditunda. Sampai sekarang Pemprov Sulsel belum menerima perpres dimaksud.

Kepala Biro Ekonomi Sulsel, Hadi Basalamah mengatakan, perpres dikeluarkan sebagai bentuk jaminan ketersedian pasokan dan stabilisasi barang di daerah sehingga nantinya tidak ada fluktuasi harga. Aturan itu merupakan larangan menyimpan bahan kebutuhan pokok di gudang para distributor dan pelaku pasar.

“Kami belum menerima perpres tersebut. Secara garis besar perpresnya mengatur penetapan dan penyimpanan harga kebutuhan pokok serta barang penting agar tidak terjadi kelangkaan barang dan kebutuhan,” ujarnya, Selasa 23 Juni.

Hadi menambahkan saat ini pemprov menunggu surat edaran yang akan dibahas dan kemudian disosialisasikan ke masyarakat sehingga mereka memahaminya. “Sosialisasinya diefektifkan agar semua daerah dapat melaksanakan dengan baik sekaligus menjamin ketersediaan barang,” katanya, (jai)

Click to comment
To Top