Taman Cerdas Kekurangan Buku – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Taman Cerdas Kekurangan Buku

SOLO, RAJA – Keberadaan taman cerdas yang ada di Kota Solo tampaknya belum sepenuhnya optimal. Ini terlihat dari kurang lengkapnya buku bacaan di ruang perpustakaan.

Hal ini diakui oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas P3A dan KB) Kota Solo, Anung Indro Susanto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/6) siang. Anung membenarkan jika hal itu terjadi di masing-masing taman cerdas. Bahkan, menurut Anung koleksi buku di taman cerdas terakhir kali buatan tahun 2013. “Seharunya masyarakat sekitar di kawasan taman cerdas itu ikut memberdayakan. Karena pengelolaannya juga dipegang oleh masyarakat sekitar. Kalau penambahan buku, memang tidak ada di anggaran pemerintah kota,” jelas Anung.

Anung juga membeberkan, jika sampai saat ini Pemerintah Kota Solo sudah memiliki delapan taman cerdas yang sudah bisa digunakan. Namun saat ini Pemkot Solo juga telah membangun satu taman cerdas lagi dan di tahun mendatang, akan ada dua taman cerdas yang akan dibangun. “Ya kalau ditotal ada 11, yang delapan sudah bisa digunakan, satu tahap pembangunan dan dua lagi masih dalam pembahasan. Sejak awal didirikannya taman cerdas untuk ikut aktif mencerdaskan seorang anak, sehingga bagi kami ini sebuah masalah yang serius,” katanya.

Anung pun menerangkan, adanya pembangunan taman cerdas ini untuk memberikan ruang bermain kepada anak, karena seiring berjalanya waktu, ruang bermian seorang anak sudah sulit didapatkan lagi. (MJ)

loading...
Click to comment
To Top