Bosowa Investasi Rp4,5 Triliun Bangun Pabrik Semen di Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bosowa Investasi Rp4,5 Triliun Bangun Pabrik Semen di Barru

FAJARONLINE, MAKASSAR – Bosowa Corporindo terus mengembangkan sayap dengan menambah pabrik semen di Kabupaten Barru. Tak tanggung-tanggung, Bosowa menanamkan investasi sampai Rp4,5 triliun. Pabrik semen itu diharapkan bisa menghasilkan 10 ribu ton/hari atau sekitar 3,3 juta ton semen/tahun.

PT Semen Bosowa telah memiliki dua pabrik semen di luar Sulsel masing-masing Batam dan Bayuwangi. Cement mill (pabrik semen) di Papua sementara dalam tahap pembangunan. “Pabrik di Barru itu kapasitasnya besar 1/3 untuk pabrik semen, 2/3 untuk pembangunan bahan baku atau klinker bagi tiga pabrik semen kita di Batam, Banyuwangi, dan Papua,” ujar Founder Bosowa Corporation, Aksa Mahmud di sela-sela buka puasa bersama di kediamannya, Selasa kemarin 23 Juni. “Program itu bisa penuhi kebutuhan klinker pabrik kita di Batam, Banyuwangi, dan Papua nantinya,” tambahnya.

Lokasi pabrik semen Bosowa itu berdekatan dengan terminal pengepakan semen dan pelabuhan Bosowa di Barru yang sementara dalam tahap pembangunan. Bosowa menggelontorkan anggaran sampai Rp700 miliar untuk fasilitas tersebut. Dengan demikian nantinya proses pengiriman klinker ke tiga pabrik lainnya bisa melalui pelabuhan tersebut. (jai)

Click to comment
To Top