Dikabarkan Mangkir Pemeriksaan KPK, Ilham Layangkan Surat Klarifikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dikabarkan Mangkir Pemeriksaan KPK, Ilham Layangkan Surat Klarifikasi

MAKASSAR, FAJAR– Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku kecewa atas pemberitaan media nasional yang menyebut dirinya mangkir pemeriksaan KPK yang seharusnya dijadwalkan, Rabu 24 Juni.

IAS–begitu kerap disapa–dari Mekah Arab Saudi menegaskan, bahwa pemanggilan itu sama sekali tidak pernah diterima pihaknya baik oleh dirinya langsung maupun kuasa hukum yang ditunjuk. Karena itu dia ingin mengklarifikasi pemberitaan yang menyebut dirinya mangkir sekaligus melayangkan surat klarifikasi resmi ke KPK melalui kuasa hukumnya. “Bagaimana mau mangkir, suratnya tidak ada kok. Betul-betul KPK pasti lebih dipercaya dari kami orang kecil,” kata Ilham melalui percakapan WhatsApp, Rabu 24 malam.

Bersama keluarga IAS berangkat ke tanah suci Mekah menjalani ibadah umrah, Senin 16 Juni lalu atau dua hari sebelum Ramadan. Ia mengaku, tidak pernah melihat surat pemanggilan yang dimaksudkan. “Yang ada justru surat jadwal sidang praperadilan kedua yang akan digelar, Kamis 25 Juni,” tegasnya.

Surat klarifikasi dilayangkan kuasa hukumnya, Robinso S.Sos SH dan Melissa Christiani ke KPK tertanggal Rabu 24 Juni. Surat berisi klarifikasi resmi kepada KPK dan mempertanyakan kebenaran pemeriksaan yang tidak didahului surat pemanggilan. “Jadi andaikan saya dan keuarga tahu akan diperiksa, pasti kami akan perhatikan itu. Jadi sekali lagi jangan kami dianggap mangkir,” ungkapnya Ilham. (aci)

loading...
Click to comment
To Top