DPD II Heran Rekomendasi Tim Sembilan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPD II Heran Rekomendasi Tim Sembilan

FAJARONLINE, WATANSOPPENG – Rekomendasi tim sembilan Golkar Sulsel yang mengakomodasi figur yang tidak mengikuti mekanisme partai mengusik tim pilkada Golkar Soppeng.  DPD II Golkar Soppeng menyatakan akan mempertanyakan alasan tim sembilan merekomendasikan Lutfi Halide sebagai cabup Golkar. Kendati partai itu tidak mempersoalkan jika Lutfi harus diakomodasi.

Ketua Tim Pilkada Soppeng, Syahruddin M Adam mengakui kalau dalam juklak disebutkan adanya kewenangan DPD I menambah nama. Namun Golkar Soppeng tetap heran karena jumlah cabup yang dikirim Golkar Soppeng sudah sesuai juklak minimal tiga nama masing-masing A Kaswadi Razak, Aris Muhammadia, dan A Nurlinda. “Kami tidak mempersoalkan diakomodasinya Pak Lutfi Halide, namun tetap akan meminta klarifikasi apa alasannya,” ujar Syahruddin, Rabu, 24 Juni.

Kendati ada orang dekat Syahrul yang diakomodasi tim sembilan, Golkar Soppeng tetap optimistis partai memprioritaskan kadernya untuk diusung. Apalagi, survei menempatkan Ketua DPD Golkar Soppeng, Kaswadi Razak masih yang tertinggi.  Kader Golkar Soppeng juga bulat mendorong Kaswadi maju sebagai calon bupati. Kebulatan itu berdasarkan usulan kader tingkat ranting hingga pimpinan kecamatan melalui rapat pleno beberapa waktu lalu. (asriadi)

Click to comment
To Top