FIK Ornop: Rapor Merah 51 SKPD Tidak Realistis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

FIK Ornop: Rapor Merah 51 SKPD Tidak Realistis

FAJARONLINE, MAKASSAR – Rapor merah 51 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapat sorotan banyak kalangan, Rabu 24 Juni. Satu di antaranya Forum Informasi dan Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (FIK Ornop) Sulsel menilai rapor merah tidak relistis. Ketua FIK Ornop Sulsel, Asram Jaya mengatakan tidak adanya indikator bersama antara wali kota dan SKPD serta tidak adanya standar operasional (SOP) SKPD.

Sebelumnya sesuai hasil evaluasi kinerja periode Januari-Juni 2015 terdapat sebanyak 51 SKPD mendapatkan rapor merah. Dari evaluasi itu, hanya Dinas PU yang mendapatkan rapor hijau dengan nilai 65, sedangkan 51 SKPD lain bernilai di bawah 60 poin.

Asram mengatakan, penilaian tim wali kota tersebut tidak realistis. Alasannya tidak ada indikator bersama antara pemerintah dan SKPD serta tidak adanya sistem operasional SOP Asram juga mempertanyakan penilaian tim Wali Kota Makasar terhadap SKPD. Justru dia balik mempertanyakan kinerja wali kota yang akrab disapa Danny selama ini, terutama dalam menggejot SKPD. “Jangan sampai kegagalan kinerja wali kota dibebankan ke SKPD. Padahal tidak adanya managerial leadership dari wali kota,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top