Kementerian/Lembaga Ini Belum Pernah Dapatkan Tunjangan Kinerja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kementerian/Lembaga Ini Belum Pernah Dapatkan Tunjangan Kinerja

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, kementerian yang memperoleh hasil laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akan mendapatkan besaran tunjangan yang berbeda dengan Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Selain itu, pencanangan zona integritas juga akan menjadi parameter dalam pemberian tunjangan kinerja. “Kalau urusan birokrasi ini bisa diselesaikan dengan baik, ditata baik, berarti 50 persen sasaran pembangunan nasional sudah dicapai,” kata Yuddy di Jakarta, Selasa (23/6).

Yuddy juga mengungkapkan perkembangan reformasi birokrasi dan pemberian tunjangan kinerja (Tukin) pada 78 kementerian/lembaga (K/L). Dia mengatakan, Kemenkeu dan BPK sudah mendapat kenaikan tukin dua kali. Sementara, delapan kementerian/lembaga sudah mendapatkan kenaikan tukin satu kali. Selain itu, sebanyak 64 K/L sudah mendapatkan tukin tahap pertama.

“Namun masih ada empat kementerian/lembaga yang belum pernah mendapatkan tukin, yakni Setjen DPD, Setjen MPR, BNPP, dan RRI. Mereka perlu didorong agar cepat mendapatkan tukin,” ujar Yuddy. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top