LPTK UNM Sebar Sarjana Mengajar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

LPTK UNM Sebar Sarjana Mengajar

FAJARONLINE, MAKASSAR – Lembaga Pendidikan Teknik Kejuaruan (LPTK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi salah satu dari 11 LPTK di tanah air yang ikut melaksanakan program Sarjana Mengajar tahun ini. Khusus di bawah naungan LPTK UNM, sebanyak 50 sarjana fresh graduate mengikuti program tersebut. Mereka telah tersaring dari 137 pendaftar dan 88 yang mengikuti seleksi di UNM.

Penanggung jawab Sarjana Mengajar yang juga Pembantu Dekan I FT UNM, Dr Muh Yahya dalam rilisnya, Rabu 24 Juni menyampaikan program Sarjana Mengajar dimaksudkan untuk nemenuhi seluruh kompetensi SMK di tanah air. Khusus FPTK UNM menangani lima provinsi masing-masing Papua, Papua Barat, Sultra, Sulbar, dan Sulsel. Masa kerja sarjana mengajar selama satu tahun, dimulai tahun ajaran baru 2015 hingga semester genap tahun depan.

Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof Dr Husain Syam mengatakan esensi kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan guru, di sekolah kejuruan yang masih minim. Termasuk dibeberpa daerah yang masuk kategori 3 T (terluar, terdepan, dan terpencil) di kawasan timur Indonesia. “Bahwa di sejumlah sekolah kejuruan saat ini masih belum memiliki guru teknik. Ini yang akan ditutupi melalui program Sarjana Mengajar,” kata Husain Syam. (nur)

loading...
Click to comment
To Top