Pakar Politik ini Sebut PDIP tidak Tahu Malu Minta Tambahan Menteri. Ngaca dari Puan dan Yasonna – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pakar Politik ini Sebut PDIP tidak Tahu Malu Minta Tambahan Menteri. Ngaca dari Puan dan Yasonna

JAKARTA- Pakar politik Universitas Indonesia Prof. Budiyatna menilai langkah PDIP seperti disampaikan Achmad Basarah yang meminta tambahan lima menteri sebagai sikap tidak tahu malu.

Pasalnya, empat menteri PDIP yang ada dalam kabinet saat ini saja tidak menunjukkan kinerja yang oke.

“Lihat saja kerja Menkumham Yasonna Laoly yang banyak menimbulkan polemik. Kemudian, Puan Maharani yang tidak terlihat prestasinya. Kalau sekarang minta nambah lagi, tidak tahu malu,” ucap Budiyatna, Selasa malam.

Budiyatna menyatakan, alasan PDIP bahwa mereka akan dituntut tanggung jawab oleh masyarakat atas pemerintahan Jokowi sehingga minta tambahan menteri baru tidak masuk akal.

Memang, PDIP ikut kena dampak dengan yang terjadi di pemerintahan Jokowi. Tapi, untuk tanggung jawab, tetap saja publik akan memintanya secara langsung ke Jokowi.

“Yang ada, dengan minta penambahan itu mereka ingin mengendalikan Jokowi. Namun, saya lihat Jokowi bakal melawan dengan menunjukkan diri tidak bisa diatur PDIP,” tandasnya.

Dalam pemerintahan saat ini, PDIP mendapat empat kursi menteri. Yaitu, Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna H. Laoly dan Menkop AAGN Puspayoga. [zul]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top