Pembongkaran Pasar Klewer Resahkan Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pembongkaran Pasar Klewer Resahkan Warga

SOLO, RAJA – Penghancuran sisa puing-puing bangunan Pasar Klewer pascaterbakar akhir Desember tahun lalu, mengalami sedikit kendala. Pembongkaran bangunan di sisi selatan perlu ekstra hati-hati, mengingat kawasan tersebut berdekatan dengan rumah warga.

“Kalau dilihat sampai saat ini penghancuran bangunan lama sudah berjalan sekitar 80 persen, 20 persen sisanya karena kendala berdekatan dengan rumah warga. Karena getaran mesin untuk menghancurkan bangunan itu sangat menggangu warga. Sehingga pihak kontraktor tak bisa sembarangan,” jelas Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo, Subagyo.

Melihat adanya hal tersebut, pihaknya mengakui adanya keterlambatan. Meski begitu, Subagyo yakin jika proses pembangunan pasar Klewer tak mengalami penghambatan. “Kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak kontraktor, intinya kami memberikan batas waktu hingga 25 Juni harus sudah diselesaikan. Agar pada awal bulan Juli nanti, sudah ada prosesi peletakan batu pertama. Karena sampai saat ini kami masih melakukan proyek lelang pasca pembangunan kembali pasar Klewer,” terang Subagyo. (Mj)

Click to comment
To Top