Vena Melinda Akan Perjuangkan Film Nasional – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Vena Melinda Akan Perjuangkan Film Nasional

FAJARONLINE, JAKARTA – Artis sekaligus anggota DPR RI Vena Melinda mengaku akan memperjuangkan film nasional pada jalur kejayaannya, dengan segera membenahi banyaknya persoalan yang membelit industri perfilman Indonesia.

Di hadapan para praktisi dan produser film nasional, politisi Partai Demokrat ini mengutarakan niatnya untuk memperjuangkan nasib film Indonesia yang masih dibelit banyak masalah. Ditambah dengan terus membanjirnya film impor di bioskop-bioskop.

“Lima tahun ke depan, saya akan memperjuangkan dan melawan pelanggaran hak cipta film Indonesia,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ia juga mengungkapkan akan ada Panja Film Nasional di DPR untuk membenahi perfilman di Tanah Air. Banyak keluhan yang bisa disampaikan para insan film dalam pertemuan itu. Misalnya, soal jam tayang film impor yang jauh lebih lama beredar di bioskop-bioskop nasional. Untuk itu, pemerintah perlu mengatur tata edar film di Indonesia.

“Tahun 1987 saya terakhir main film. Dan setelah menjadi Anggota DPR saya ingin fokus memperjuangkan film nasional. Untuk itu saya ingin menyerap lebih banyak aspirasi para insan film. Bila di industri musik sudah ada Anang Hermansyah yang berjuang, di film saya ingin berada di garda terdepan,” tegasnya.

Komitmen ini spontan diapresiasi para praktisi dan produser film yang hadir. Dalam pertemuan itu hadir para delegasi dari Komite Perfilman Indonesia, APROFI, PPFI, Patriot Film Indonesia, Eagle Institute, GASFI, Gabungan Pertunjukan Bioskop Seluruh Indonesia, dan lain-lain.

loading...
Click to comment
To Top