Wakil Indonesia Siapkan Kejutan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Wakil Indonesia Siapkan Kejutan

JAKARTA — George Gandranata berharap bisa menjadi pegolf Indonesia pertama yang memenangi Asian Development Tour (ADT) di The Bali National Golf Championship yang mulai digelar, Kamis, 25 Juni di Bali National Golf Club. Pegolf berbakat, yang telah memenangi empat gelar juara pada sirkuit lokal tahun lalu, akan menjadi andalan utama tuan rumah pada turnamen berhadiah total USD 76 ribu ini.

Kans menjadi juara memang berat. Mengingat lima besar Order of Merit saat ini termasuk Hsieh Chi-hsien (China Taipei), Sean Riordan (Selandia Baru), Chan Shih-chang (China Taipei), Nirun Sae-Ung (Thailand), dan Arie Irawan (Malaysia) juga akan ambil bagian di Bali.

Belum lagi nama-nama besar seperti Nicholas Fung (Malaysia), peraih Order of Merit ADT 2013, “remaja ajaib” Phachara Khongwatmai (Thailand), Masaru Takahashi (Jepang), dan Niall Turner (Irlandia) yang juag akan bertarung menjadi yang terbaik.

Gandranata yakin pegolf tuan rumah bisa berbicara banyak di turnamen nanti. Kepercayaan diri dan pengalaman bermain di berbagai turnamen Asian Tour dan ADT di berbagai negara adalah modal utama.

“Kami telah melihat banyak pegolf bermain di ADT dan beberapa dari kami pernah memimpin dalam ADT sebelumnya. Kami hanya perlu bermain di empat putaran untuk meraih posisi dan menang. Ketika memiliki banyak pegolf Indonesia yang bermain di ADT, kami akan melakukan perubahan yang baik untuk mendapatkan juara lokal,” kata Gandranata.

Pegolf yang kini berusia 29 tahun tersebut, berada di antara 45 pegolf Indonesia termasuk Rory Hie, Ian Andrew, Jordan Irawan, dan Andik Mauludin yang siap mengukir sejarah di Bali.

“Lapangan golfnya sangat cantik. Kondisinya nyaman, desainnya pun sangat baik. Greennya benar-benar menantang. Menurut saya ini adalah salah satu lapangan terbaik di Indonesia,” kata Gandranata.

The Bali National Golf Resort Championship merupakan turnamen ke-15 ADT musim 2015 dan juga turnamen pertama dari tiga turnamen yang di gelar di Indonesia. Sejak digelar untuk pertama kali pada 2010, ADT telah berkembang dari lima turnamen dalam tahun pertama, menjadi 22 turnamen di 2015. Ini adalah rekor tersendiri dalam lima tahun penyelenggaraan ADT. (ilo)

loading...
Click to comment
To Top