Alhamdulillah, Juknis Gaji ke-13 dan Gaji Baru Terbit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Alhamdulillah, Juknis Gaji ke-13 dan Gaji Baru Terbit

JAKARTA – Kabar gembira kembali menghampiri para pegawai negeri sipil (PNS). Betapa tidak, penantian lama mereka akhirnya bakal terwujud. Petunjuk teknis pembayaran gaji ke-13 akhirnya keluar.

Bersamaan dengan itu, dikeluarkan juga juknis gaji baru para PNS. Semua tertuang dalam Peraturan Menkeu RI No 117/PMK.05/2015 tentang Juknis Pemberian Gaji/Pensiun/Tunjangan Bulan ke-13 dalam tahun anggaran 2015 kepada PNS, Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun/Tunjangan tertanggal 22 Juni 2015 itu diteken Menkeu Bambang PS Brodjonegoro.

“Alhamdulillah PMK tentang gaji baru serta gaji ke-13 sudah keluar sejak 22 Juni. Dalam PMK 117/2015 itu disebutkan, pembayaran gaji serta rapelan dan tunjangan bulan ke-13 untuk PNS yang bekerja di instansi pusat, TNIi, Polri, dan pejabat negara dilaksanakan Juli. Demikian juga untuk PNS yang bekerja di instansi daerah,” kata Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, Kamis (25/6).

Untuk gaji baru serta rapelan dan gaji ke-13 PNS, TNI/Polri maupun pejabat negara di instansi pusat dibebankan pada DIPA Satuan Kerja berkenaan tahun anggaran 2015. Sedangkan untuk PNS di instansi daerah dibebankan pada APBD.

“Untuk para pensiunan, pembayarannya oleh PT Taspen dan PT Asabri dilaksanakan bulan Juli juga. Mengenai pertanggungjawaban pembayaran pensiun bulan ke-13 dibuat terpisah dengan pertanggungjawaban pembayaran pensiun bulananan,” beber Herman. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top