Coba Periksa, Ibas Lapor Arloji Ratusan Mahalnya ke KPK Nggak? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Coba Periksa, Ibas Lapor Arloji Ratusan Mahalnya ke KPK Nggak?

JAKARTA – Politikus Partai Demokrat yang kini jadi anggota DPD RI, I Gede Pasek Suardika ogah berkomentar panjang lebar terkait arloji mewah yang dipakai Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas saat menghadiri sidang paripurna DPR dengan agenda Selasa (23/6). Pria asal Bali itu beralasan bahwa dirinya tak tahu arloji mewah yang dikoleksi Ibas.

Namun, jika memang benar Ibas mengoleksi arloji mewah maka semestinya ada di laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  “Saya nggak tahu. Cek saja di LHKPN, dilaporkan nggak,” kata Pasek di Jakarta, Rabu (24/6) malam.

Pejabat negara memang diharuskan melaporkan LHKPN ke KPK. Hal itu sebagai bentuk kepatuhan penyelenggara negara dan untuk memastikan harta kekayaan yang mereka peroleh bukan dari korupsi.

Sebelumnya diberitakan, Ibas yang mengenakan arloji mewah tertangkap kamera fotografer JPNN. Merek arloji yang dikenakan Ibas adalah Rolex.

Mantan sekretaris jenderal PD itu mengenakan jam tangan Rolex seri Daytona 116520. Harga arloji limited edition itu sekitar Rp 300 juta. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top