DPD I Golkar Perintahkan Kader Patuhi Keputusan Partai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

DPD I Golkar Perintahkan Kader Patuhi Keputusan Partai

FAJARONLINE, MAKASSAR – Riak-riak perpecahan di tubuh Partai Golkar menjelang penetapan usungan dalam pilkada serentak Desember 2015 mendatang terus mengemuka. Setelah mengakomodasi dua nama, Kepala Dinas Pertanian, Hortikultura, dan Tanaman Pangan (Distan-HTP) Sulsel, Lutfi Halide di Soppeng dan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Sulsel, Masykur A Sulthan di Bulukumba. Bahkan Golkar Sulsel menegaskan seluruh kader mematuhi dan menghormati putusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel. ” Ini merupakan keputusan partai untuk menang,” ujar  Ketua Tim 9 Deks Pilkada Golkar Sulsel, Arfandy Idris seusai pleno di sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Kamis 25 Juni.

Wakil ketua DPD I Bidang Bappilu itu juga mengatakan penolakan yang ditunjukkan DPD II seharusnya tidak terjadi dikarenakan dimasukkannya nama Lutfi dan Masykur sudah sesuai dengan mekanisme. Apalagi, keputusan DPD I yang menyisipkan nama tidak hanya dilakukan di Soppeng dan Bulukumba, tapi hampir semua daerah. DPD I melakukan rekresi atau perbaikan terhadap berkas kandidat yang dilakukan tim 7 deks pilkada DPD II.  “Kami nilai hal yang wajar saja DPD II tidak bisa menerima. Tapi di lain pihak mereka juga harusnya memahami keputusan DPD I,”  katanya.

Keputusan DPD I, lanjut Arfandi, merupakan hasil rapat pengurus Golkar. Itu harus dipatuhi seluruh kader. “Kita DPD I stabilisator untuk daerah,. Jadi kami yakin suara Golkar di pilkada nanti tidak akan pecah hanya karena perbedaan pandangan terkait pengusungan,” demikian Arfandi. (mp3)

loading...
Click to comment
To Top