Dua Bakal Calon Bupati tak Kembalikan Berkas ke Gendis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Dua Bakal Calon Bupati tak Kembalikan Berkas ke Gendis

GROBOGAN, RAJA – Ramainya pendaftar para bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di Koalisi Gendis (Gerindra-Demokrat-PKS) ternyata tidak semua berkas di kembalikan. Dua dari tujuh pendaftar bacabup dan bacawabup hingga penutupan pengembalian berkas formulir tidak juga datang sehingga oleh panitia dinyatakan gugur. Hal ini diungkapkan oleh HM Sutirto, SE selaku Ketua Koalisi Gendis.

”Dua orang yang tidak mengembalikan berkas administrasi ke panitia deks Pilkada Gendis maka secara otomatis gugur, yakni Sekretaris Dispendukcapil Tatang Wahyu dan Ketua DPD PAN Grobogan H.Sardjono,” katanya.

Sutirto yang juga ketua DPC Demokrat Grobogan menambahkan bahwa, lima orang yang mengembalikan berkas administrasi ke deks Pilkada Gendis adalah Direktur PDAM Ady Setiawan, mantan Bupati Grobogan 2001-2006 Agus Supriyanto, Ketua DPC Demokrat Sutirto, mantan Kepala Dispendukcapil Rohadi dan Sekretaris DPC Gerindra Grobogan Anang Prasetyo Daryono. Dari lima orang yang mendaftar, selanjutnya akan dilakukan seleksi dan verifikasi administrasi serta wawancara.

”Untuk proses itu, akan dibentuk tim sembilan yang berasal dari masing-masing tiga pengurus partai pengusung. Ditargetkan 30 Juni semua sudah selesai dan akan kami kirim ke DPP,  adapun hasilnya siapa nanti yang akan direkomendasikan, akan diserahkan kepada DPP pusat partai pengusung. Selanjutnya, dari koalisi akan melakukan sosialisasi, kampanye dan pembentukan tim pemenang Pemilu kepada warga masyarakat,” lanjutnya.

Saat disinggung terkait adanya isu koalisi ini akan bubar, pihaknya mengaku optimis bisa mempertahankanya. Sebab, dari pengurus partai pengusung Gerindra, Demokrat dan PKS sudah sepakat memperjuangkanya sampai menang dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

”Selama ini koalisi partai utuh dan masih solid untuk berjuang dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati Grobogan. Adanya isu tidak benar dan hanya angin lalu. Kami sudah membuat kesepakatan bersama,” tandasnya. (Awg)

loading...
Click to comment
To Top