Gerindra Pangkep Setor Rekomendasi Tandingan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gerindra Pangkep Setor Rekomendasi Tandingan

FAJARONLINE,MAKASSAR — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Pangkep mengeluarkan kebijakan sendiri terkait pemilihan kepala daerah setempat. Dimana DPC Gerindra yang diketuai Kamrusamad itu mengirimkan rekomendasi tandingan ke DPP Gerindra untuk bakal calon yang akan diusung oleh partai gerindra. Dimana, Kamrusamad menyebutkan ada dua nama yang telah dikirim.
Rekomendasi dari Pangkep menyusul hal serupa dari DPD Gerindra Sulsel sehari sebelumnya. Diketahui Gerindra Sulsel mengirimkan daftar nama berisikan kandidat terbaik untuk sebelas kabupaten, termasuk Pangkep. DPP kemudian akan mengumumkan keputusan soal usungan paling cepat 1 Juli mendatang.

“Satu dari internal dan satunya kagi dari eksternal partai. Bahkan Kami sudah lakukan pleno dan hasilnya sudah kami laporkan ke pusat,” kata Kamrussamad kepada FAJAR, kamis 25 Juni.

Dia memastikan isi rekomendasi berbeda dengan rekomendasi pengurus Sulsel yang ditandatangani ketua DPD La Tinro La Tunrung. ” Gerindra pangkep aman karena Kami punya kebijakan sendiri,” ungkapnya.
Sebelumnya, La Tinro La Tunrung memastikan tidak menyertakan nama Kamrussamad sebagai kandidat yang direkomendasikan untuk diusung di pilkada Pangkep. Meski tak disebutkan secara rinci, La Tinro menganggap daftar nama dalam rekomendasi berisikan orang yang dianggap paling berpeluang menang pada pilkada.

Kamrussamad menyatakan dirinya tetap berpeluang menjadi kandidat usungan Gerindra di Pangkep. Alasannya, keputusan soal usungan merupakan wewenang DPP. Sedangkan DPD hanya mengusulkan saja. Lagipula, menurut dia, usulan tidak mesti dari DPD, melainkan juga bisa dari DPC.

“Rekomendasi terakhir kan ada pada DPP. Saya percaya pangkep akan mengusung,”jelasnya.
Saat ditanya, bagaimana jika usungan DPD I Gerindra Sulsel memaksakan akan masuk ke KPUD Pangkep, dirinya akan menahan tersebut. Pasalnya, tanpa rekomendasi ketua DPC setempat. (taq)
loading...
Click to comment
To Top