Gila! Kejahatan Disini Makin Banyak, Penjara Jadi Membludak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Gila! Kejahatan Disini Makin Banyak, Penjara Jadi Membludak

RIO DE JANEIRO – Rumah tahanan di Brasil ini memiliki reputasi sebagai yang terpadat keempat di dunia. Penjara Brasil berada diperingkat empat setelah terjadinya lonjakan pelanggar hukum di negara eksotis itu.

Pelanggar hukum melonjak hingga dua kali lipat dibanding satu dekade terakhir. Hal ini menyebabkan secara langsung okupansi penjara di Brasil meningkat drastis.

Menurut data Kementerian Kehakiman Brazil yang membawahi semua penjara di negeri Samba itu, pada semester pertama tahun 2014 – statistik terbaru yang dikeluarkan – terdapat 607.700 orang yang dipenjara.

Laporan itu menyebutkan, dibandingkan tahun 2004, jumlah penghuni penjara di Brasil sebanyak 336.400 orang. Jumlah terbesar penghuni penjara di dunia masih di Amerika Serikat dengan 2,2 juta penghuni, Tiongkok (1,6 juta) dan Rusia (673.000).

Seperti dikutip dari laman AFP, laporan itu dikeluarkan ketika legislator Brasil sedang berdebat untuk mengurangi angka golongan muda berusia 18 dan 16 yang terlibat dengan kejahatan berat.

Ini dapat membebani sistem penjara yang sudah dihadapkan dengan masalah melonjaknya jumlah napi di penjara sehingga lebih 50 persen. (ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top