Ical Sebut Banyak Manfaat di Dana Aspirasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ical Sebut Banyak Manfaat di Dana Aspirasi

JAKARTA – Pro kontra terkait dengan dana aspirasi terus bergulir. Beberapa Ketua Umum partai politik ada yang setuju dan ada juga yang tidak setuju dengan dana aspirasi Rp 20 miliar untuk setiap anggota.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan dukungannya atas langkah kadernya di DPR memperjuangkan dana aspirasi Rp 20 miliar melalui Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP). Alasannya, dana aspirasi itu akan banyak bermanfaat bagi kosntituen anggota DPR di daerah pemilihan masing-masing.

Ical -sapaan Aburizal- mengatakan, selama ini banyak sekali kebutuhan masyarakat di daerah yang tidak terakomodir dalam APBN maupun APBD. Karenanya Ical meyakini program anggota DPR melalui UP2DP itu akan menjadi saluran untuk merealisasikan aspirasi masyarakat.

“Ada jamban keluarga misalnya yang rusak, atau jalan desa yang rusak. Atau kemudian ada mushala yang harus diperbaiki. Nah tugas seorang anggota DPR adalah memperjuangkan daerahnya yang tidak mendapat dana agar dapat dana. Itu tujuan dana aspirasi,” kata Ical di Jakarta, Rabu (24/6).

Ical mengaku tahu persis kondisi itu karena pernah menjadi menteri koordinator kesejahteraan rakyat (Menko Kesra). Karenanya, politikus yang juga pengusaha itu dia tahu ada banyak daerah yang tidak mendapatkan sentuhan pembangunan baik dari APBD maupun APBN.

“Karena itu ini (dana aspirasi, red) caranya supaya DPR juga kerja. Kerja membela daerahnya. Kalau tidak kerja kan mereka dianggap tidak baik,” jelasnya. (fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top