JK Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulsel di Jakarta, SYL : Ramadan Berjalan dengan Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

JK Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulsel di Jakarta, SYL : Ramadan Berjalan dengan Baik

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyempatkan diri berbuka puasa bersama seluruh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) dan anak-anak dari panti asuhan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (25/6). Dalam kesempatan itu, JK hadir didampingi oleh istrinya, Mufidah Jusuf Kalla. Selain itu, turut hadir Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, Wakil Ketua Komisi Yudisial beserta anggota DPR RI dan DPRD Sulsel.

Sebelum kehadiran JK di anjungan Sulsel TMII, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo beserta Wakil Gubernur Sulsel,  selaku tuan rumah sudah terlebih dahulu hadir. Acara dibuka dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an setelah rombongan JK hadir di anjungan Sulsel.

Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada JK atas waktunya dalam mengahadiri acara buka puasa bersama. Dalam kesempatan itu, SYL membeberkan kondisi saat ini di Sulsel selama bulan suci Ramadan.

“Ramadan berjalan dengan baik. Sembako tidak ada kekhawatiran, kebutuhan masyarakat akan bahan pokok terus kami pantau agar tidak terjadi kelangkaan ataupun kenaikan harga,” kata SYL.

Lebih lanjut, sebagai Gubernur, SYL menegaskan siap untuk bersama-sama membangun bangsa untuk menjadi lebih baik lagi. Perekonomian di Sulsel, kata SYL semakin meningkat. “Kami siap membangun bangsa. Sulsel pertumbuhan ekonominya terus meningkat,” kata SYL.

“Kami juga ingin melaporkan kepada Pak JK bahwa Sulsel baru-baru ini mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Pencapaian ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut dan memecahkan rekor satu-satunya provinsi yang memperoleh WTP secara berturut-turut selama lima kali,” sambungya disambut tepuk tangan meriah.

Jusuf Kalla

Sementara itu, JK dalam sambutan singkatnya menyampaikan agar ajang buka puasa bersama ini dijadikan moment untuk saling menjaga persahabatan dan silaturahmi antara sesame. “Kita senantiasa harus menjaga persahabatan dan terus bersilaturahmi,” kata JK.

Dikatakan, sebagai sesame perantau, warga Sulsel harus selalu bergotong royong dan bersama-sama membangun bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi. “Semoga kita bersatu memajukan negara,” tutupnya. (hrm)

To Top