Kesemrautan Gudang Dalam Kota Di Makassar, Banyak Yang Ambil Untung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Kesemrautan Gudang Dalam Kota Di Makassar, Banyak Yang Ambil Untung

FAJARONLINE, MAKASSAR — Menjamurnya gudang dalam kota ternyata banyak yang ambil untung dari kesemrautan gudang tersebut. Salah satu hal yang ditemukan FAJAR yakni diuntungkan kepada lembaga resmi dan tidak resmi.

“Salah satu yang diuntungkan yakni oknum yang melakukan pembiaran hal ini. Sangat jelas bahwa dibalik beraktifitasnya di gudang ini ada oknum yang bermain,” kata Kordinator Fik Ornop Sulsel Asram Jaya, Kamis 25 Juni.

Asram Jaya mengungkapkan bahwa, sudah beberapa tahun terakhir persoalan gudang Kota ini belum bisa terselesaikan. Akibatnya, lanjut Asram, banyak yang mengambil untung dibalik semua ini.

“Inilah tantangan yang harus dipotong mata rantainya. Jika hal ini, tidak cepat dipotong maka ini menjadi tantangan pemkot memperlihatkan ketegasannya,”ungkapnya.

Banyak temuan FAJAR, dimana gudang yang beraktifitas itu banyak dibekingi, oknum LSM gadungan. Dimana LSM ini berjanji menjadi gerbang depan jika gudang itu ada yang ganggu.

Ketua Komisi A Wahab Tahir mengungkapkan bahwa sudah sangat jelas banyak yang ingin mengambil untung dibalik kesemrautan ini. Namun, pihak komisi A menai semua itu terjadi akibat pembiaran yang dilakukan pemerintah setempat.

“Jika pemerintah tegas, maka saya percaya hal itu tidak akan terjadi. Hanya saja yang salah itu, ketika ada oknum yang dari lembaga resmi yang sengaja membekingi ini,” ungkap legislator Golkar ini.

Jufri Pabe dari fraksi Hanura menambahkan, sebaiknya pemerintah kota mendata ulang gudang-gudang yang masih beraktifitas di dalam kota. ” Ini harus didata ulang. Sehingga dengan mudah mengidentifikasi dimana saja gudang itu berada,” ungkapnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top