Kriminal Rendah, Polda Klaim Jakarta Aman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kriminal Rendah, Polda Klaim Jakarta Aman

JAKARTA-Perampokan sejumlah minimarket tejadi di sejumlah tempat sepanjang tahun 2015. Meski demikian, Polda Metro Jaya mengklaim kondisi ibukota masih dalam kategori relatif aman.

Klaim ini disampaikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian saat berkunjung ke Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (25/6).

“Jakarta masih relatif aman,” ujar Tito.

Meski demikian, Tito tidak menampik kenyataan bila keamanan minimarket memang cukup memprihatinkan di Jakarta. “Kecuali perampokan di minimarket,” katanya.

Tito mengklaim sudah menemukan pelaku pencurian minimarket yang sering beraksi di Jakarta. Dan ia menyamakan kelompok pencuri minimarket ini sebagai kelompok begal yang sering beraksi akhir-akhir ini.

“Tapi pelakunya sudah teridentifikasi, ada kelompoknya sudah tahu kita. Ini yang beraksi di Jakarta Timur, Bekasi, sama pelakunya yang menggunakan pistol,” klaim Tito.

Tito berjanji akan memperbanyak patroli untuk mengamankan minimarket di Jakarta. Meski demikian, ia mengaku punya cara tersendiri mengamankan minimarket yang ada di Jakarta.

“Tapi ada satu teknik lain yang saya tidak sampaikan ke publik karena sifatnya sangat rahasia untuk mengamankan minimarket itu,” katanya. [sam]

loading...
Click to comment
To Top