Menpora Buka Posko Pengaduan Soal Gaji Pemain – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Menpora Buka Posko Pengaduan Soal Gaji Pemain

FAJARONLINE, JAKARTA – Laporan pemain asing asal Korsel Shin Hyun Joon yang mengaku belum menerima gajinya di beberapa klub di Indonesia yang pernah diperkuatnya, mendapat reaksi dai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Imam mengatakan siap menyediakan posko pengaduan pemain yang belum menerima haknya dari klub. Sebab, menurut Imam, meski kompetisi sudah digelar, banyak pemain yang nasibnya teraniaya karena gajinya masih belum diberikan.

“Ini aneh, pemain seperti Shin, justru masih malu-malu dan kurang berani mengungkapkan masalahnya kepada media dan pemerintah. Masalah seperti ini harus diungkap. Banyak lho pemain yang menagih janjinya, tapi belum terungkap. Harus berani ngomong,” katanya di kantor Kemenpora, beberapa waktu lalu seperti yang dikutip dari JPNN.

Ia juga mengakui bahwa APPI sempat melakukan komunikasi dengannya. Masalah tunggakan gaji, juga menjadi kekhawatiran APPI. Olehnya itu Imam menghimbau, pemain-pemain yang masih tertunggak gajinya dan tak dibantu oleh PSSI, harus berani berbicara. “Kalau ada yang kewajiban sudah dijakankan tapi hak belum dibayar, laporkan kepada kami. Jangan diam saja,” cetusnya.

Imam pun akan mendorong tim transisi mempersiapkan posko pengaduan pemain. Posko ini nantinya berfungsi menerima laporan pemain-pemain yang tak dibayar haknya oleh klub. “Kami akan kami rapatkan soal itu. Tim transisi nanti itu,” paparnya.

Sebelumnya, pemain asal Korsel itu melaporkan tunggakan tiga klub kepadanya. Perseman Manokwari (Rp 500juta), Deltras Sidoarjo (Rp 100juta) dan PSMS Medan (Rp 150 juta).

loading...
Click to comment
To Top