Pemkab Gelontorkan Rp135,6 Juta Untuk Pasar Murah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pemkab Gelontorkan Rp135,6 Juta Untuk Pasar Murah

TEMANGGUNG – Untuk membantu ketersediaan bahan pokok khususnya bagi keluarga miskin di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, saat puasa dan lebaran, Pemerintah Kabupaten Temanggung akan menggelar pasar murah di 20 kecamatan. Untuk kegiatan tersebut Pemkab Temanggung menganggarkan dana sebesar Rp135,6 juta.
Kasi Pengembangan Usaha Perdagangan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Temanggung, Ekowari mengatakan kegiatan pasar murah akan dimulai pada 29 Juni hingga 11 Juli mendatang, yang dimulai dari Kecamatan Tlogomulyo. Dalam pasar murah tersebut akan disediakan enam bahan pokok yang akan mendapat subsidi, yaitu beras, gula, minyak, tepung terigu, telur dan sirup.
“Nantinya setiap kebutuhan pokok akan disubsidi Rp1.500 untuk setiap komoditas yang akan dijual, total kita anggarkan Rp135,6 juta,” katanya, Kamis (25/6).
Ia menambahkan dalam penyelenggaraannya Disperindagkop akan bekerjasama dengan PKK setempat. Pembeli yang hendak membeli sembako diwajibkan menukarkan kupon pertanda subsidi yang telah dibagikan sebelumnya.
“Tujuan adanya pasar murah adalah membantu ketersedian bahan bahan pokok bagi warga miskin utamanya, serta salah satu upaya untuk melindungi konsumen, yaitu masyarakat dari lonjakan dan ketidakstabilan harga bahan pokok di pasaran,” tambahnya. (din)

To Top