Selama Ramadan dan Lebaran, Stok Gas Elpiji 3 Kg Aman di Salatiga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Selama Ramadan dan Lebaran, Stok Gas Elpiji 3 Kg Aman di Salatiga

SALATIGA – Masyarakat Salatiga tidak perlu khawatir akan ketersediaan/stok gas elpiji 3 Kg selama bulan Ramadan. Bahkan, Pemkot Salatiga berani menjamin hingga Lebaran mendatang stok tetap aman. Pasalnya, tambahan kuota telah disiapkan menyambut lebaran, setelah Pemkot Salatiga melakukan koordinasi dengan Pemprov Jateng.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kota Salatiga, Muthoin SH kepada Rakyat Jateng, Kamis (26/6).
“Pemkot Salatiga telah meminta kepada Pemprov Jateng agar dapat menambahn persediaan gas elpiji 3 Kg selama bulan Ramadan hingga Lebaran mendatang. Pemprov Jateng pun telah menyanggupinya namun berapa jumlahnya, kami belum dapat mengatahui secara jelas. Yang jelas, kita akan mendapatkan penambahan,” terang Muthoin.
Ditambahkan, pada bulan Juni ini sudah dilakukan penambahan stok dua kali dengan jumlah keseluruhan sebanyak 4.480 tabung. Jumlah tersebut untuk empat agen yang ada di Kota Salatiga dan tiap agen mendapat dropping 1.120 tabung. Selain itu, tahun 2015 ini, kuota gas elpiji tabung 3 Kg di Salatiga sebanyak 6.508 metrik ton atau sebanyak 2.169.333 tabung. Dari Januari hingga Mei 2015, sebanyak 871.360 tabung telah disalurkan.
Sementara, Kabag Humas Pemkot Salatiga Adi Setiarso SE menambahkan, selama Ramadan hingga Lebaran mendatang, Pemkot Salatiga melalui Disperindagkop dan UMKM telah mengantisipasi kelangkaan gas elpiji 3 Kg. Salah satu langkah antisipasinya dengan meminta kepada Pemprov Jateng untuk menambah kuota dan pengiriman pada saat hari libur.
Selama Ramadan dan Lebaran mendatang, Pemkot Salatiga telah meminta kepada Pemprov Jateng untuk dapat menambah kuota sesuai permintaan dan menambah pasokan,” tandas Adi. (hes)

loading...
Click to comment
To Top