Tim IAS Keberatan Dituding Mangkir dari KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Tim IAS Keberatan Dituding Mangkir dari KPK

FAJARONLINE, JAKARTA – Tudingan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mangkir dari panggilan KPK disikapi tegas tim pengacara mantan wali kota Makassar tersebut, Robinson, Kamis 25 Juni. Dia menampik keras kliennya mangkir dari panggilan penyidik KPK. Sprindik baru penetapan IAS ebagai tersangka kasus kerja sama kelola dan transfer PDAM Kota Makassar 2006-2012, dalam surat panggilan, belum diterima.

Robinson menerangkan, timnya saat ini tengah fokus mempersiapkan mengikuti persidangan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 25 Juni. “Kami menangkap kesan upaya menyudutkan klien kami seolah-olah mangkir sebagai upaya mengganggu konsentrasi kami pada sidang praperadilan,” ujarnya.

Tuduhan tersebut menurut Robinson, seolah ada kesan kliennya tidak kooperatif terhadap proses hukum. Padahal ketidakhadiran lantaran mereka belum menerima surat panggilan resmi KPK. “Tidak ada surat panggilan, kok dituding mangkir,” cetusnya.

Robinson menegaskan, pasca sprindik baru yang dikeluarkan KPK terhadap kliennya tersebut, belum pernah ada pemberitahuan resmi dari KPK terkait rencana pemeriksaan IAS. Celakanya lanjut Robinson,timnya mengetahui rencana pemeriksaan tersebut dari berita online yang menyebutkan KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap IAS terkait kasus dugaan korupsi instalasi pengolahan air PDAM Makassar.

“Kami tegaskan tidak ada sama sekali surat yang sampai ke kami atau klien kami. Tiba-tiba saja, melalui media kami mengetahui ada rencana tersebut lewat keterangan Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, tertanggal 24 Juni,” urainya menyesalkan. (rmol)

To Top