Bareskrim Usut Gratifikasi Mobil Mewah di Barru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bareskrim Usut Gratifikasi Mobil Mewah di Barru

FAJARONLINE, JAKARTA — Mabes Polri menyikapi kasus-kasus dugaan korupsi dan gratifikasi di Sulsel. Salah satunya, di Kabupaten Barru yang menyeret nama Bupati, Idris Syukur dan istrinya, Andi Citta Mariogi.

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse dan Kriminal (Dirtipideksus Bareskrim) Mabes Polri membidik pasangan suami istri kepala daerah ini. Kasusnya, dugaan gratifikasi dan penyalahgunaan kewenangan yang diduga berdampak kepada kerugian negara.

Direktur II Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Mabes Polri, Brigjen Victor Simanjuntak mengatakan, pekan depan pihaknya menjadwalkan pemeriksaan Andi Citta Mariogi. Pemeriksaan terkait dugaan gratifikasi dua unit mobil mewah dari pihak ketiga. Victor menyebut, pemberian mobil mewah ini kuat dugaan terkait bantuan Bupati Barru, Idris Syukur, untuk sejumlah program di daerah yang dipimpinnya kepada pihak lain.

Adapun dugaan gratifikasi, yakni satu unit mobil Toyota Alphard dan satu unit Mitsubishi Pajero Sport. Mobil Alphard diperoleh dari PT Cipta Bhara Batu dan PT Jaya Bhakti terkait pencairan dana pembangunan ruko di sejumlah pasar di Barru. Mobil dengan nomor polisi DD 61 AS atas nama Andi Citta Mariogi. Sedangkan Pajero Sport dengan nomor polisi DD 1727 warna hitam diperoleh dari “AM”, seorang pejabat pada perusahaan diler mobil. Mobil ini juga atas nama Andi Citta. (arm-zuk/ars-min)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 26 Juni 2015

Click to comment
To Top