Aksi Polisi Bekuk Germo dan PSK di Hotel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Aksi Polisi Bekuk Germo dan PSK di Hotel

SERANG – Penertiban penyakit masyarakat terus dilakukan aparat kepolisian di bulan Ramadan ini. Razia dihotel-hotel juga digelar untuk menghindari perbuatan mesum yang bukan merupakan pasangan suami istri.

Di salah satu hotel, petugas dari Kepolisian Resor (Polres) Serang berhasil membekuk Karyono alias Rio (28). Pria yang bekerja di sebuah cafe itu diringkus setelah dijebak polisi yang menyamar sebagai pemesan PSK (pekerja seks komersial).

Kasatreskrim Polres Serang, AKP Arrizal Samelino membeberkan, pengangkapan Rio sebagai germo penyedia jasa PSK berasal dari laporan warga. Warga menduga para PSK berkeliaran mencari pelanggan setelah ditutupnya seluruh tempat hiburan sepanjang bulan Ramadan. Penjebakan dimulai setelah ada komunikasi antara polisi yang menyamar sebagai pemesan PSK dengan Rio melalui ponsel.

“Pertama, kami menghubungi tersangka dan memesan wanita penghibur dengan tarif yang disepakati sebesar Rp 2 juta. Agar tidak curiga, pertemuann dilakukan hotel berbintang di Kota Serang,” beber Arrizal, Jumat (26/6).

Seperti waktu yang telah disepakati, sekitar pukul 23.30 WIB, Rio datang bersama dua teman wanitanya. Setelah saling cocok, polisi lantas menyerahkan uang Rp2 juta untuk wanita.

Setelah menyerahkan uang, bukannya dibawa masuk ke dalam hotel, polisi yang menyamar itu langsung membawa kedua wanita itu ke Mapolres Serang dengan menggunakan kendaraan. “Sedangkan tersangka Rio ditangkap petugas lainnya yang melakukan pengintaian. Untuk kedua wanita, statusnya saksi,” imbuhnya.

Kanit PPA, Ipda Rezki Parsinovandi menambahkan, tersangka Rio dapat dikenai pasal 296 dan 506 KUHP tentang dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul untuk mendapatkan keuntungan. “Ancaman hukumannya sampai 16 bulan penjara,” ujar Rezki. (wahyudin/ris/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top