BPOM Temukan Buah Berformalin di Toko Modern – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

BPOM Temukan Buah Berformalin di Toko Modern

FAJARONLINE, MAKASSAR – Operasi Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar terus berlanjut. Jumat 26 Juni, Pasar Pabaeng-baeng dan beberapa pusat perbelanjaan modern menjadi sasaran Badan Ketanahan Pangan dan BPOM Sulsel melakukan uji tes makanan dan pangan. Dalam sidak tersebut, petugas menemukan satu jenis buah yang terindikasi  mengandung bahan formalin dan satu saus sambal kemasan sudah kedaluwarsa.

Petugas awalnya melakukan sidak di Pasar Pabaeng-baeng  dengan menyisir lapak pedagang yang menjual daging ayam dan sembako. Beberapa sampel daging ayam diperiksa petugas. Hasilnya petugas tidak menemukan adanya indikasi kecurangan seperti kandungan formalin.

Petugas selanjutnya menyisir salah satu lapak pedagang sembako dan menemukan satu saus sambal kemasan yang sudah tidak layak konsumsi atau kedaluwarsa. BPOM dan Badan Ketahanan Pangan Sulsel melanjutkan sidak ke pusat perbelanjaan modern di Jalan Sultan Alauddin. Petugas menemukan buah apel yang diindikasikan mengandung zat pewarna tekstil usai uji sampel. Bahan pangan tersebut akan dibawa ke laboratorium untuk mengetahui lebih jelas bahan berbahaya yang terkadung dalam beberapa temuan petugas. (jai)

loading...
Click to comment
To Top