Hanura Condong Usung Dokter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hanura Condong Usung Dokter

FAJARONLINE, MAKASSAR – Dari tiga balon bupati Tana Toraja yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPD Hanura Sulsel,  kans dua dokter cukup besar masing-masing dr Johan Tonglo dan juga dr Zadrak. Nama lainnya politikus Nasdem, Nico Biringkanae diprediksi terdepak dari pencalonan Hanura. “Survei pasangan sudah jalan awal bulan. Memang kans Zadrak dan Johan Tonglo lebih besar. Meski begitu ketiganya tetap dikirim ke DPP,” ujar Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Waris Halid, Jumat 26 Juni.

Johan Tonglo misalnya, merupakan mantan Kadis Kesehatan di Kabupaten Kutai Timur, Kaltim. Sejak 2003 dia mendirikan Rumah Sakit (RS) Meloy di daerah tersebut.

Saat ini, dia sudah mendapat rekomendasi PKPI yang diserahkan 16 Juni lalu. Begitu pula dengan PDIP. “Kalau kita dapat Hanura, tentu bisa berjuang bersama-sama lebih baik. Kami siap dengan siapapun selama geopolitik menguntungkan,” kata Johan.

Terpisah, politikus Nasdem, Nico Biringkane yang dikonfirmasi disela-sela uji kepatutan kemarin mengaku tetap optimisi mendapat dukungan PAN. Dia juga menghargai keputusan Hanura yang mensyaratkan kader sebagai kosong dua. Menurutnya, keputusan Hanura cukup elegan melihat empat kursi yang dimiliki sangat signifikan. “Kami juga empat kursi, tentu lebih dinamis ketika berkoalisi,” demikian Nico. (nur)

loading...
Click to comment
To Top